Thursday, January 1, 2015

01 Jan

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Alhamdulillah, hari ini dari pagi sekitar pukul 01.00 AM sampe 05.00 PM, hahaha kayaknya hari paling tenang, soalnya ana bangun dari jam 01.00 AM rabu, seharian bangun cuma pas waktu shalat, sampe-sampe setiap udh dzikir + doa ane langsung ngacir ke Asrama, ampir ga kuat pas mau ba'diah Dzuhur juga, pokoknya sampe bangun ane ga makan, terus mandi deh..
Tiba-tiba setelah ane selesai mandi, mamah ane nyariin ke pesantren (ya kesini kalo ane bilang), beliauuu udah nyari sampe mesjid, aula, pak asep, eh taunya udah ada di depan toilet.
Alhamdulillah pas ketemu sama mamah, ane langsung salam (emang seharusnya gitu kan?)
Mamah nyariin ane mau ngajak pergi ke pengajian Ma'rifatullah, ya udah, kalo masalah ke pengajian sih ikut aja, lagian ane juga laper sekalian mau makan, sebelum ke pengajian ane ke rumah dulu, ganti baju laah, eh pas nyampe di rumah, adek gw yang kedua nangis pengen ikut, gak ditanggapin, ane sama mamah langsung caw abis ganti baju terus shalat Maghrib di masjid Daarut Tauhiid.

Suasana malam pun tiba, pemandangan disini beda sih daripada di pesantren ane, disini rame banget nah kalo di pesantren ane (Eco Pesantren) beuuh suasananya kondusif, kondusif buat belajar...  --"
Abis shalat maghrib ane beli nasi goreng 2 bungkus, buat ane smua? gak lah 1 lagi buat mamah..
Waktu pun terus mengalir seperti air, ga kerasa udah Adzan isya,.. ya udah, ane langsung wudhu, tapi pas udah wudhu, ane liat di tangga udah banyak babeh-babeh yang ngantri, ini antara terpaksa dan ikhlas, mending ikhlas sih hehehe :v , jadi ane kebagian shalat di luar, pake matras gitu, tapi bentar, pas shalat isya ini, Suara imamnya sugoi banget, baca surat yasiin dari ayat 51-59 di rakaat pertama, dan ayat 60-65 di rakat kedua..

Subhanaallaah, pokoknya keren banget, tapi sayang ane ga tau siapa nama Imam itu..

Nah ini nih yang ditunggu-tunggu, Kajian Ma'rifatullah, alhamdulillah pas kajian hampir dimulai banyak bapak-bapak yang turun dari lantai utama ke bawah, terus ane langsung nyerebet ke atas, pembawa acara juga udah ngebawain acara beberapa menit yang lalu, ane dituntun (aslinya sih disuruh ngikut) orang-orang yang ada di DKM, eh taunya pas nyampe di shaf yg kosong, masyaallah, depan ane ada komdis guy, gininih kalo jadi buronan komdis(ngerasa :v) tapi ane nyoba keep calm dan nyimak ceramah AA Gym dengan khusyuk.. tapi biasa sih awalnya basa-basi, salam gituu, terrus duduk deh..

kayaknya ane emang harus ngasih suasana baru tahun ini di pesantren ane, soalnya banyak program yang mau di ubah.. udah dlu lah ane mau tidur

No comments:

Post a Comment